Memilih Masker Alami Sesuai Jenis Kulit

Category: Kecantikan, Kulit, Wajah 38 0

Memilih Masker Alami Untuk Berbagai Jenis Kulit

Secara fisiologi, kulit wajah wanita memang berbeda dengan pria. Kulit wanita cenderung lebih tipis dan rentan terhadap sinar matahari. Seiring bertambahnya usia, wanita mengalami penurunan pada produksi kolagen. Karena itu, wanita membutuhkan perawatan wajah yang sedikit lebih rumit di bandingkan para pria. Salah satu perawatan wajah yang seharusnya rutin dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah penggunaan masker. Memilih masker sangat dianjurkan yang sesuai dengan jenis kulit, jangan sampai sembarangan memilih masker wajah untuk berbagi jenis kulit. Karena setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda.

Memilih Masker Alami Sesuai Jenis Kulit

Masker, baik buatan maupun alami, pada dasarnya bertujuan mempertahankan kulittetap sehat. Menggunakan masker juga tergantung pada jenis kulit. Penggunaan masker alami lebih dianjurkan karena relatif aman selain biaya yang lebih murah.Berikut penggunaan masker alami berdasarkan jenis kulit.

Masker Alami Untuk Jenis Kulit Normal

Untuk yang memiliki kulit normal, tidak ada masalah memilih masker perawatan kulit. Karena umumnya kulit normal memiliki kelembaban yang cukup untuk menggunakan masker buah apapun. Untuk perawatan kulit normal gunakan mentimun, wortel, kentang, papaya dan tomat. Tetapi jika ingin kulit wajah yang terlihat lebih putih dan cerah gunakan bengkoang. Yang penting, bilaslah wajah setelah menggunakan make-up atau masker perawatan agar kelembaban kulit wajah terjaga.

Masker Alami Untuk Jenis Kulit Berminyak

Untuk kulit berminyak, gunakan masker nanas atau jeruk nipis. Untuk mengurangi minyak, masker putih telur atau campuran kuning telur dan madu, bisa juga digunakan untuk jenis kulit berminyak. Pada kulit yang berminyak, kelembaban kulit memang terjaga dan akan terlihat lebih awet muda.

Baca Juga

Cara Membuat Masker Alami dari Putih Telur

Masker Alami Untuk Jenis Kulit kering dan Kusam

Memilih Masker Alami Sesuai Jenis Kulit

Untuk jenis kulit kering gunakan masker alpukat, pisang atau bengkoang, minyak zaitun dan madu. Bahan-bahan tersebut bisa membantu menambah kelembaban wajahmu dan bisa membantu menghilangkan sel kulit mati. Hindari mencuci muka dengan air hangat karena membuat kulit semakin kering. Gunakan juga toner dan milk cleanser agar kulit lembab dan kenyal.

Masker Alami Untuk Jenis Kulit Berjerawat

Masker kulit berjerawat pada dasarnya sama dengan kulit berminyak. Karena penyebab jerawat adalah timbunan lemak yang tersumbat di pori pori. Selain bahan yang disebutkan di atas, bisa menggunakan daun pepaya atau daun sambiloto yang ditumbuk halus. Daun ini mengandung antibiotik, berfungsi mengurangi koloni bakteri pada jerawat. Teh hijau juga bisa digunakan sebagai masker mengatasi kulit berjerawat. Caranya seduh teh hijau dalam baskom air mendidih. Kerudungi wajah di atas baskom tadi. Biarkan uapnya menempel di wajah. Lakukan hingga uap habis. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk perawatan wajah berjerawat. Oleskan batang lidah buaya yang sudah dibelah ke wajah. Biarkan mongering dan diamkan beberapa saat sebelum dibilas.

Baca Juga

Cara Membuat Masker Alami dari Air Beras

Cara Membuat Masker Alami dari Bengkoang

Itulah masker yang dapat aplikasikan utnuk berbagai jenis kulit. Dasar pembuatan masker alami, tidaklah sulit dan rumit, ang penting adalah rutinitas melakukan perawatan sehingga wajah terlihat cerah, sehat dan mempesona.

Add Comment

IBX58384FDCD9385